Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CEK NIP PPPK ONLINE

Cara Cek NIP PPPK Online 2023 - Bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan lolos, pastinya hal selanjutnya yang amat dinantikan yaitu terbitnya Nomor Induk Pegawai (NIP) atau Nomor Induk (NI) PPPK.



Untuk kalian yang sudah penasaran dengan NIP atau NI nya, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengecek NIP dan NI tersebut. 


Adapun NIP dan NI itu bisa dicek apakah sudah terbit atau belum meskipun belum diumumkan Pemerintah Daerah yang menerima CPNS atau PPPK tersebut.

Jadi, untuk selengkapnya simak terus artikel ini sampai tuntas..!


CARA CEK NIP PPPK ONLINE 2023 

Bagaimana cara melihat nip? Cek NIP Online melalui Situs BKN. Berikut ulasan cara cek NIP PPPK online ditahun 2023. Ini langkah cara mengeceknya: 


1. Kunjungi Situs Web BKN

Pertama, Kalian harus mengunjungi situs web Badan Kepegawaian Negara (BKN). Di situs web BKN, Kalian akan menemukan berbagai informasi tentang NIP PPPK serta akan menemukan fitur cek NIP PPPK untuk memastikan bahwa NIP PPPK masih valid.

Untuk Cek NI PPPK Silahkan Kunjungi laman https://mysapk.bkn.go.id/

2. Masukkan Nomor NIP PPPK masing-masing

Selanjutnya, Kalian harus memasukkan nomor NIP PPPK Kamu di kolom yang disediakan. Pastikan bahwa sudah memasukkan NIP PPPK dengan benar supaya bisa mengakses informasi yang tepat. Kalian juga harus memastikan bahwa NIP PPPK masih valid dan dapat digunakan.

Baca Juga : ASN PNS Bisa Mengajukan Kenaikan Pangkat Samapi 4 Kali Dalam 1 Tahun

3. Klik Tombol Cek

Sesudah memasukkan nomor NIP PPPK, Kalian bisa mengklik tombol Cek untuk mengecek apakah NIP PPPK masih valid. Sesudah mengklik tombol Cek, Kalian akan menerima hasil cek NIP PPPK dan bisa melihat jika NIP PPPK masih valid atau tidak dan jika ada perubahan data diri.


4. Simpan Hasil Cek NIP PPPK

Kemudian, sesudah menerima hasil cek NIP PPPK, Kalian bisa menyimpan hasilnya untuk referensi di masa depan dan juga bisa menggunakan hasil cek NIP PPPK kalian untuk membuat laporan atau mendapatkan informasi tentang diri-mu di lingkungan Pemerintah.


Kesimpilannya:

Kalian bisa dengan mudah memahami cara cek NIP PPPK online di tahun 2023. Kungunjungi situs web BKN untuk mengecek NIP PPPK Kamu dan memastikan bahwa NIP PPPK masih valid dan dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi tentang diri-mu di lingkungan Pemerintah.

Baca Juga : PPPK Bisa Terima Kenaikan Gaji Berkala dan Gaji Istimewa, Ini Syaratnya

Demikian artikel mengenai Cek NIP PPPK Online 2023 - Cara Cek NIP PPPK Online 2023, mudah mudahan bisa bermanfaat.()

Posting Komentar untuk "CEK NIP PPPK ONLINE"