Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemberian SK PPPK Stelah NIP Di Terbitkan, Lihat Jadwal Pemberian SK PPPK Tahun 2022


Ketua (BKH) PGRI Riau Eko Wibowo desak (BKN) untuk segera menetapkan NIP PPPK. Dia menyebutkan pemda sudah siap menerbitkan SK PPPK guru 2022 pada Juni mendatang. Masalahnya, SK bisa diterbitkan bila NIP PPPK sudah ditetapkan BKN. 

Baca Juga: Pentolan Guru Lulus PG PPPK Heran, Setiap Minta Audiensi MenPAN-RB Hanya Kirim Utusan 

"Kami meminta BKN untuk mempercepat penetapan NIP PPPK guru 2022. Pemda sudah siap memberikan SK," kata Ekowi, sapaan akrab wakil ketua PGRI Riau ini kepada JPNN.com, Selasa (9/5). 

Lihat Informasi : Penyebab PPPK Terancam Gagal Gajian Di Bulan Juni, Ini Efek Perpanjangan Waktu Pengusulan NIP

Baca Juga : Perbandingan Gaji Guru Sertifikasi dan Gaji ASN PPPK


Dia mencontohkan di Provinsi Riau, pemda siap mengangkat guru honorer yang lulus pascasanggah PPPK.  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau juga siap mengajukan usulan penetapan NIP PPPK, apalagi pengisian daftar riwayat hidup (DRH) oleh guru honorer sudah tuntas. 

Kalau pemda sudah siap, sebaiknya pusat juga lebih cepat. Honorer nakes saja sudah terima SK PPPK 2022 bulan ini," ucapnya. Dia menegaskan penyelesaian masalah guru honorer akan tuntas bila pemerintah pusat dan daerah saling berkolaborasi. 

Baca Juga : 5 Jenis Tunjangan Guru PPPK Tahun 2023



Selain itu, ada amanat Presiden Joko Widodo agar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas untuk memprioritaskan masalah guru honorer menjadi ASN PPPK.

"Guru honorer yang lulus pascasanggah PPPK guru 2022 sangat berharap menerima SK bulan depan. Sudah hampir delapan bulan proses seleksi PPPK guru 2022 ini berjalan," tuturnya. 

Jika SK PPPK diterima Juni, lanjut Ekowi, otomatis mereka akan menerima gaji ke-13. Gaji ke-13 itu bisa untuk biaya anak sekolah di tahun ajaran baru. Ekowi berharap Pemprov Riau ikut mempercepat proses penetapan NIP PPPK dengan melengkapi semua dokumen administrasnya sesuai ketentuan BKN. 

Unduh Salinan Rincian Gaji Ke-13 DI SINI

Baca Juga : Besaran Gaji dan Tunjangan Fungsional ASN PPPK Berdasarkan Pangkat dan Golongan


"Kami berharap Bapak Gubernur Riau secepatnya menyerahkan SK PPPK secara langsung. Jangan ada lagi penundaan," kata guru Ekowi yang tengah menyelesaikan pendidikan S2 di Pascasarjana UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini.

Berita Terbaru Rincian formasi PPPK yang dibutuhkan Pada Tahun 2023, 

Lihat Rincian Formasi PPPK Tahun 2023


Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN)

SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara adalah situs resmi pendaftaran ASN secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke seluruh Instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara RI

Selanjutnya Baca Juga : Tahapan Seleksi PPPK Guru 2022 Ditargetkan Rampung Mei 202

1 komentar untuk "Pemberian SK PPPK Stelah NIP Di Terbitkan, Lihat Jadwal Pemberian SK PPPK Tahun 2022"

  1. Semoga program guru penggerak bagi non asn bisa memudahkan untuk pppk juga

    BalasHapus